Baznas Sulsel Menyerahkan Bantuan Beasiswa dan Zakat Fitrah di UMI

  • Bagikan

Dikatakan bantuan beasiswa dan Majelis Taklim tersebut, adalah sebagian dari implementasi MOU antara Rektor UMI dan Baznas Sulsel beberapa waktu lalu, dan insyaa Allah ke depan, akan semakin banyak kerjasama yang dapat diwujudkan bersama, baik dalam hal pengumpulan ZIS, maupun dalam pendistribusian dan pendayagunaan ZIS di Sulsel.

Selanjutnya kegiatan lomba tadarrus Al Quran Surah An Naba, Ala Irama Pesantren Unggulan UMI Padanglampe, yang diikuti mahasiswa utusan dari Fakultas, bahkan ada salah satu diantaranya, ada yang disabilitas, yakni mahasiswa Fak.

Sastra UMI dan mahasiswa tersebut tadarrus Alquran menggunakan al Quran Braile. Lomba ini dalam bentuk video yang diupload di You Tube. Sejumlah video peserta lomba telah ditonton ratusan kali oleh vieuwer, sehingga ini juga menjadi ajang promosi Model irama Tadarrus Al-Qur'an dengan irama pesantren UMI, sekaligus promosi UMI yang memiliki pesantren sebagai pusat pendidikan karakter, jelasnya.

Adapun Hikmah Nuzulul Qur'an diantarkan oleh Dr.Hj. Suharni, M.Kes, Dekan FKM UMI, yang menjelaskan tentang pentingnya membaca Al Quran serta mengambil berkah dari bacaan dan kandungan Al Qur'an, sebutnya.

  • Bagikan