Polres Bantaeng Selidiki Kasus Kecelakaan Kerja di PT HNI

  • Bagikan
PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia (PT HNI) di Desa Papanloe, Kecamatan Pa'jukukang.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor Bantaeng melakukan penyelidikan kasus kecelakaan kerja yang dialami A (22) beralamat di Desa Papanloe, Kecamatan Pa'jukukang yang terjadi di pabrik smelter milik PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia (PT HNI) yang terletak di Desa Papanloe, Kec Pa'jukukang, Bantaeng yang mengakibatkan korban menderita cedera kaki sebelah kiri.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara melalui Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Rudi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan kerja di PT HNI.

"Ya, benar ada kecelakaan kerja di PT Huadi Nickel-Alloy pada 07 April 2023 sekitar jam 17.30 WITA dan sekarang kita sedang proses penyelidikan terkait kejadian kecelakaan kerja tersebut," kata AKP Rudi.

Kasatreskrim menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengambil langkah penyelidikan
yakni mendatangi TKP, olah TKP dan memanggil serta memeriksa saksi maupun korban dalam pengungkapan kasus ini.

"Hal ini dilakukan untuk mengungkap apakah adanya unsur kelalaian dalam bekerja atau ada hal lain dalam kecelakaan kerja tersebut," kata dia.

Dia mengungkapkan berdasarkan keterangan awal saksi di lokasi kejadian, korban membersihkan kotoran yang ada pada mesin pengolahan nikel.

Pada saat korban membersihkan kotoran mesin pengolahan tersebut, mesin pengolahan dalam keadaan menyala dan pada saat itu korban terpeleset dan terkena alat mesin pengolahan tersebut yang mengenai pada kaki kiri korban dan mengakibatkan korban menderita cedera kaki.

"Saat ini korban dirujuk ke rumah sakit di Makassar untuk pengobatan lebih lanjut tadi penyidik sudah ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban, namun saat ini belum bisa di temui, fokus untuk perawatan. Mohon doanya," kata dia. (Jet)

  • Bagikan