Jangan Lewatkan! Tapadalaoki Festival 2023 di Monumen Habibie Ainun Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menggelar Festival Tapadalaoki disingkat TP Fest Parepare 2023. TP Fest ini akan di pusatkan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, yang akan dimulai 15 hingga 17 April 2023.

Festival ini akan akan diwarnai sejumlah lomba tradisional. Diantaranya lomba tari kreasi, tari gandrang bulo, manggasing, dan malongga. Tak hanya itu, TP Fest 2023 ini akan dimeriahkan band ternama di Sulsel seperti Art2tonic dan vokalis Padi Reborn, Fadly.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, festival tersebut rencananya akan dibuka tanggal 15 April 2023.

“Iya, TP Fest ini rencananya akan kita buka pada Sabtu malam dan berakhir pada 17 April 2023 mendatang,” katanya, Jumat (14/4/2023).

“Festival ini akan dipusatkan di alun-alun kota di kawasan Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie,” sambungnya.

Hamka menjelaskan, TP Fest juga akan dimeriahkan sejumlah pagelaran lomba tradisional. Selain itu, dia akan menyiapkan puluhan tenant UMKM untuk lebih memeriahkan festival tersebut.

“Kami juga sudah menyiapkan tenant bagi pelaku UMKM. Hal ini dilakukan untuk menggeliatkan terus ekonomi di Parepare,” imbuhnya.

“Kita berharap melalui festival ini masyarakat bisa terhibur dan ekonomi Parepare cepat pulih,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan