Pamit, Pemain Hingga Manajemen PSM Ucapkan Terima Kasih ke TP

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSUSEL.CO- Para pemain hingga manajemen Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) meluangkan waktu berpamitan bersama Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Bus yang dikendarai para pemain hingga manajemen yang berjumlah puluhan itu tiba di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin, (17/4/2023).

Mereka disambut hangat oleh Wali Kota Parepare di halaman rumah jabatan bersama sejumlah Kepala SKPD.

Direktur Keuangan PSM, Rafiuddin Razak bertindak sebagai juru bicara pada kesempatan itu

"Sebelum kami balik, kami izin pamit Pak Wali (Taufan Pawe). Pemain dan manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Wali karema selama musim Liga I ini kita home base di Parepare, kita difasilitasi dan alhamdulillah kita bisa juara di kota cinta," ujar Rafi, sapaan karib dia.

Pertemuan tanpa sekat itu dibumbui canda dan tawa cair begitu saja. Hubungan emosional antara pemain dengan Wali Kota yang dikenal memiliki perhatian besar dan komitmen tinggi terhadap industri persepakbolaan nampak sangat tinggi.

"Saya terharu melihat piala juara Liga ini berada di bawah foto Bapak Habibie Ainun yang sedang tersenyum," ucap Taufan Pawe (TP) mengawali sambutannya seraya menunjukkan posisi piala yang diletakkan oleh para pemain PSM di samping TP tepat di bawah foto Habibie Ainun yang berpelukan sembari tersenyum.

Taufan Pawe mengungkapkan komitmennya persepakbolaan.

"Perjalanan PSM ini sangat tertarih-tatih dan menyedihkan. Kita tidak punya stadion, para pecinta PSM, suporter sangat terbatas berinteraksi dengan tim sepak bola kesayangannya. Karena kecintaam saya terhadap sepak bola, saya menerjemahkan itu, dengan bermodal semangat saya menawarkan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base yang awalnya pun banyak meragukan untuk lolos verifikasi," ungkap TP, mengisahkan.

"Alhmdulillah pada akhirnya dengan dukungan team work kita serbu tanpa mengenal waktu dan lelah dan alhamdulillah kita bisa mempersembahkan home base yang layak dan memenuhi syarat untuk PSM kita," imbuh TP yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Hasil kerja keras dan komitmen dengan visi misi mengantarkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap melalu industri perselakbolaan berhasil TP wujudkan melalui kerja tim yang terpadu, progresif, dan responsif.

"Parepare dibangun dengan teori telapak kaki. Kita lihat berapa banyak telapak kaki yg ada di Parepare dengan kehadiran PSM.

Kepada awak media, TP juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri atas suksesnya pagelaran itu.

"Apa yang kami dapat ini karena dukungan TNI/Polri. Saya berterima kasih kepada Pangdam dan Kapolda Sulsel atas pelibatan secara khusus terhadap suksesnya Parepare sebagai home base PSM," tandasnya. (*)

  • Bagikan