Pemkot Parepare Tekankan ASN Tak Tambah Libur Lebaran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam rangka menjaga kedisiplinan kerja, Walikota Parepare mengingatkan seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare, untuk memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya, atau tidak menambah cuti libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Walikota Parepare Taufan Pawe menyebut, libur lebaran Tahun 2023 sudah cukup panjang, karena sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan Pemerintah pusat, hari libur nasional dan cuti bersama lebaran Tahun 2023 akan dimulai pada 19 sampai dengan 25 April 2023 mendatang.

“soal libur saya harus ketat karena cutinya kan kurang lebih satu minggu, waktu yang cukup. Jadi saya mungkin akan memberikan penekanan memang, bahwa ASN itu atau PNS itu sesungguhnya adalah manusia produktif. kalau manusia produktif harus memanfaatkan waktu yang sebaik-baiknya,”ucap Walikota Parepare dua periode ini.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, bahwa terkait cuti bersama ini, Wali Kota Parepare meminta untuk melakukan pengawasan. Bahkan sebelum libur, sesekali diingatkan kepada para ASN.

“Jadi diharapkan semua ASN, karena kita sudah menikmati libur atau cuti bersama beberapa hari, jadi tepat waktulah masuk di tanggal 26 April. Kecuali untuk halangan yang betul-betul dengan keterangan sakit,”jelas Adriani.

Untuk sanksi bagi ASN yang menambah libur, tertuang dalam ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil, yang dalam ketentuannya satu atau dua hari tidak masuk, berarti dikenakan hukuman disiplin tingkat ringan.(Yanti)

  • Bagikan