Dapat Medali Emas, Timnas Voli Putra Dituntut Berprestasi di Level Asia

  • Bagikan
Foto Timnas Voli Putra di Sea Games 2023

KAMBOJA, RAKYATSULSEL - Cabang olahraga voli berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk kontigen Indonesia di ajang Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Hal tersebut dipastikan usai Timnas voli Indonesia berhasil meraih kemenangan di partai final atas tim tuan rumah Kamboja.

Tak tanggung-tanggung Timnas voli Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 tanpa balas. 

Dengan skor 21-25 di set pertama, lalu 10-25 di set kedua dan 15-25 di set ketiga sekaligus mengunci medali emas untuk Indonesia. 

Pertandingan final voli putra SEA Games 2023 akan digelar di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, pada Senin (8/5/2023), pukul 20.30 WITA.

Kemenangan ini juga sekaligus membuat Timnas voli Indonesia berhasil mencatatkan hattrik emas di ajang Sea Games.

Setelah sebelumnya mereka berhasil meraih medali emas di dua ajang Sea Games sebelumnya yakni 2019 dan 2021.

Setelah laga, pelatih Jeff Jiang Jie mengaku bersiap untuk menyambut event-event yang lebih besar lainnya, termasuk Asian Games.

"Setelah ini kami akan bersiap menghadapi event berikutnya, Asian Games. Yang jelas kami memiliki tim yang kuat dan sudah siap bersaing di pentas internasional," kata pelatih tim voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie, usai pertandingan.

"Semuanya sesuai dengan program. Anak-anak juga bermain dengan maksimal," ungkapnya.

Hanya saja, ia mengaku sebelum turun di Asian Games, tim voli putra Indonesia bakal menjalani beberapa program yang di antaranya untuk berlaga di Taiwan.

Sementara itu salah satu pemain Fahri Septian mengaku bangga dengan pencapaiannya. 

  • Bagikan