Migrasi Siaran TV Digital di Sulsel Bertahap

  • Bagikan
Makassar Bersiap dengan Siaran Digital (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Migrasi penyiaran Tv analog menjadi TV digital di Sulsel akan dilakukan secara bertahap. Rencananya, hal itu dilakukan jika distribusi Set Top Box (STB) mencapai 90 persen.

Migrasi siaran tv digital akan dilakukan di zona Sulsel 1 terlebih dahulu. Yakni, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Pangkep, Takalar dan Maros.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo-SP Sulsel, Irvan mengatakan, migrasi tv analog menjadi tv digital dengan dukungan dari pemerintah pusat ini melalui pembagian Set Top Box (STB) untuk masyarakat miskin.

Kata dia, pemberlakuan program TV digital itu apabila distribusi STB untuk masyarakat telah mencapai angka 90 persen dari target yang ditentukan.

"Wilayah satu sulsel 1, untuk kuota pertama distribusi STB program pemerintah pusat rencananya ASO dari jumlah distribusi itu mencapai 90 persen," ujar Irvan, Senin (15/5).

Berdasarkan data, kata Irvan, zona Sulsel 1 jumlah STB untuk masyarakat sekira 51.669 unit. Sejauh ini, distribusi ke warga masih diangka 46 persen atau sekira 20 ribu STB secara keseluruhan.

"Kita sementara maksimalkan ini pembagian. Minimal 70 persen STB telah dibagi baru kita akan aktifkan siaran digital," paparnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan