Farhan Halim, Atlet Indonesia yang Sempat Viral karena Servis Mematikannya di SEA Games 2023

  • Bagikan
Farhan Halim, atlet voli Indonesia yang menarik perhatian banyak orang di SEA Games 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Atlet asal Indonesia, Farhan Halim sukses mencuri perhatian banyak orang berkat aksi servisnya selama pertandingan SEA Games 2023 di Kamboja.

Farhan melakukan service aces, di mana Farhan memelintir atau memutar bola ke atas sebelum melompat dan melakukan jump serve.

Pemuda kelahiran 2001 itu membantu  Timnas Voli Putra Indonesia memenangkan 3 gim dan meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Timnas Indonesia sempat unggul hingga 9-0 berkat jump serve keras dan tajam yang dilepaskan Farhan ke zona permainan Kamboja.

Servis keras Farhan tentunya adalah hasil latihan bertahun-tahun. Salah satunya adalah dari latihan kekuatan tangan. Padahal, Farhan memiliki keterbatasan karena jari tangannya tidak lengkap.

Jari manis dan jari kelingkingnya putus saat masih duduk di bangku SD karena ia terjatuh dari atap rumah, membuat jari manis dan jari kelingkingnya terjepit di besi penyangga penampung air. Tapi, kekurangannya itu sama sekali tidak membatasinya untuk bermain voli.

Berkat latihan keras dan kepercayaan diri yang ditanamkan pelatihnya, Farhan mampu menorehkan banyak prestasi. Bahkan, Farhan belakangan ini menganggap kekurangan tangannya itu memberikannya keuntungan ketika bermain voli.

Tepatnya ketika ia harus menahan smash-smash keras dari lawan. Ketika ingin melakukan blok, terkadang bola dapat menyentuh jari sehingga menjadi touch ball, sedangkan untuk dirinya, bolanya akan lewat begitu saja dan out.

  • Bagikan