Komisioner Bawaslu RI Ingatkan Daerah Soal Mitigasi Potensi Kerawanan Tahapan

  • Bagikan
FOTO : Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Lolly Suhenty memberikan arahan kepada alumni sekolah Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI) di Hotel Arthama Makassar, Selasa (23/5) Malam. (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Lolly Suhenty mengingatkan jajarannya di daerah termasuk Provinsi Sulawesi Selatan untuk fokus mengawasi tahapan pemilu yang tengah berjalan.

Dirinya menegaskan sebagai lembaga, Bawaslu punya tugas untuk mitigasi potensi resiko kerawanan untuk mencegah pelanggaran.

"Mengingat tahapan vermin pencalonan bakal caleg dan DPT, Bawaslu sebagai lembaga yang punya tugas untuk mitigasi potensi kerawanan, penting bagi kita semua untuk solid, kekompakan," kata Lolly Suhenty.

Apalagi kata dia, tidak lama lagi kabupaten dan kota di Sulsel akan berakhir masa tugasnya dan memasuki seleksi anggota Bawaslu periode selanjutnya.

"Jangan lupa akan tugas sebelum habis masa tugas. Karena bagaimanapun ada tahapan seleksi periode baru dalam waktu dekat," jelas Lolly.

Sementara itu, kepada alumni SKPP yang menjadi peserta dalam rapat tersebut, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty memberikan apresiasi dan terima kasih.

"Forum ini menjadi penting sampai saya harus datang hadir di tempat ini, walaupun hanya sekian jam. Sebab tahun 2024 adalah tahun pembuktian kita. Sebagai SKPP tentu cara pandang kita harus konstruktif melihat pemilu ini agar berjalan sukses. Sebab tanggung jawab ini, adalah milik kita semua," tegasnya.

  • Bagikan