Bersama Anggota dan Pengurus, APJII Sulampua Gelar Kopdar

  • Bagikan
Kopdar APJII

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menggelar kopi darat (Kopdar), bersama para pengurus dan anggotanya.

Kegiatan yang dihadiri langsung Dewan Pengurus Pusat APJII, masing-masing Wakil Ketua Bidang Regulasi dan Advokasi, dan Wakil Ketua Bidang Keamanan Siber, Arry Abdi Salman, berlangsung di Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin, 29 Mei 2023.

“Industri internet bertumbuh sangat pesat oleh karena itu diharapkan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan layanan internet di wilayah,” kata Wakil Ketua Bidang Regulasi dan Advokasi APJII Pusat, Danang Wijayanto pada kesempatan itu.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua, H Abdul Malik mengatakan, pihaknya di kepengurusan APJII khususnya di Sulampua, selalu berupaya untuk memberikan solusi terbaik kepada para Anggota APJII. Apalagi, kata H Abdul Malik, ia saat ini fokus dalam mengantarkan mesin content agar bisa mendarat di Makassar.

“Kami di pengurus selalu berupaya secara maksimal hadiri untuk anggota khususnya dalam memberikan solusi. Kami juga fokus agar mesin content bisa ada di Makassar. Dan IIX Wilayah Sulampua saat ini up 2G dan kami harapkan anggota dapat melakukan interkoneksi,” jelas H Abdul Malik yang juga Direktur Utama PT Medialink Global Mandiri, Selasa, 30 Mei 2023.

Selan itu kata, H Abdul Malik Kopdar juga dihadiri PT. Inti Bangun Sejahtera yang berkesempatan menyampaikan rencana pembangunan kabel FO di area Sulawesi Selatan dan PT. Nararya Semesta Visitama yang juga berkesempatan melakukan sosialisasi sertifikasi ISO 27001.

"Alhamdulillah kegiatan Kopdar ini turut dihadiri sebanyak 36 ISP. Anggota berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna menjaga tali silaturahmi dengan sesama anggota wilayah dan membantu anggota dalam memberikan informasi dan solusi bersama yang dapat mendukung pemerataan layanan akses internet ke daerah-daerah," tutupnya. (**)

  • Bagikan