Di Incar Persija, Dzaky Asraf Belum Beri Keputusan

  • Bagikan
Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi. (Foto: Instagram/@muhammmaddzaky_)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – PSM Makassar sudah hampir merampungkan skuadnya. Tetapi beberapa nama belum diumumkan nasibnya, termasuk jebolan akademi mereka, Edgar Amping dan Dzaky Asraf.

Namun berdasarkan keterangan eks pelatih mereka di PSM U-18, Muhammad Irfan. Kata dia, Edgar masih tetap bertahan. Itu karena durasi kontraknya memang belum habis.

”Edgar belum putus asa. Dia masih semangat meskipun musim lalu jarang dapat menit bermain. Dia sering komunikasi dengan saya dan dia akan berjuang keras musim depan, kontraknya kan masih ada,” ujarnya kepada FAJAR, Senin, 29 Mei.

Sementara untuk Dzaky, statusnya masih dalam tahap negosiasi. Sebab, pemain muda serba bisa itu diincar dua klub besar Liga 1. Salah satunya Persija Jakarta.

”Dzaky masih nego. Ada tawaran lebih besar dari dua klub, salah satunya Persija. Tapi untuk persentase sekarang, 80 persen bertahan dan 20 persen pindah,” bebernya.

Namun begitu, Irfan yakin betul Dzaky masih akan tetap memperkuat PSM Makassar musim depan. Sebab, dia juga menyarankan agar anak didiknya itu tetap bertahan di PSM.

”Saya sarankan dia bertahan saja, apalagi kalau tawarannya tidak jauh beda dengan PSM. Tapi saya masih yakin dia bertahan untuk PSM musim depan,” jelasnya.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menegaskan, tim rekrutmen akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim, sesuai dengan kebutuhan.

”Di PSM ada tim olahraga yang tugasnya merekomendasikan pemain sesuai kebutuhan tim, kemudian manajemen bergerak mencari. Pemain datang dan pergi itu normal dalam sepak bola. Kompetisi ini dinamis, sah-sah saja itu,” kata dia. (FO)

  • Bagikan