Murid SD Inpres Karema Antusias Ikut Safari Literasi Disperpus Mamuju

  • Bagikan
Murid SD Inpres Karema Antusias Ikut Safari Literasi Disperpus Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Murid SD Inpres Karema antusias mengikuti kegiatan Safari Literasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Disperpus) Kabupaten Mamuju, Rabu (31/5).

Dimana terlihat puluhan murid SD Inpres Karema memadati mobil Perpustakaan Keliling untuk mengambil buku bacaan. Selain itu ada nonton bersama lewat audiobook.

Kepala Sekolah SD Inpres Karema Wahida Djabbar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, Safari Literasi ini rutin dilaksanakan di SD Inpres Karema bekerja sama dengan Disperpus Mamuju.

"Anak-anak sangat antusias, dimana ada beberapa buku bacaan yang mereka bisa baca. Kami juga menyediakan gerobak baca sebagai motivasi anak-anak supaya bisa membaca keseharian dengan buku cerita yang ada," tukasnya.

"Kami juga sengaja buatkan gerobak baca ini untuk kedepannya akan melaksanakan inflentasi kurikulum merdeka, sehubungan dengan literasi," sambungnya.

Wahida berharap kedepannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di SD Inpres Karema. Kemudian, kegiatan Audiobook yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di sekolah SD Inpres Karema ini merupakan kegiatan pertama kali digelar.

"Audiobook ini merupakan kegiatan pertama, tadi pak kadis sudah sampaikan bahwa kedepannya akan ada lagi video-video yang seperti di tanyakan ini," tukasnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan