Wabup Pinrang Hadiri Rakor Penanggulangan Penyakit Menular HIV-AIDS

  • Bagikan
Rakor Soal Hiv/Aids

PINRANG. RAKYATSULSEL - Wakil Bupati (Wabup) Pinrang Alimin menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulawesi Selatan, Senin (5/6).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk kembali menyatukan persepsi dalam upaya penanggulangan penyebaran penyakit menular HIV-AIDS di Provinsi Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang dibacakan Pj Sekda Sulsel Andi Darmawan Bintang, mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran para peserta yang terdiri dari Wakil Bupati / Wakil Kalikota.

Hal ini, lanjutnya sebagai salah satu upaya mengeratkan koordinasi dan sinergitas dalam penanggulangan penyebaran HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi selatan.

Tren penyebaran penyakit HIV-AIDS di Provinsi Sulawesi selatan, lanjutnya menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Tercatat pada tahun 2021 kasus HIV-AIDS berada pada angka 1881 orang penderita dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 2575 orang.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga mendorong pembentukan KPA di seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Sulawesi selatan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran kasus HIV-AIDS. (Amran/A)

  • Bagikan