Agar Berjalan Damai, Polres Pelabuhan Makassar Memediasi Massa Buruh dan Otoritas Pelabuhan

  • Bagikan
Foto: Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng Suprijanto memediasi massa pendemo dari buruh.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agar berjalan aman dan tertib, Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng Suprijanto memediasi massa pendemo dari buruh bagasi dengan Otoritas Pelabuhan.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, massa yang dimediasi merupakan kelompok dari buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI).

"Wakapolres Kompol Sugeng memediasi massa bagasi gabungan FSPMI untuk bertemu dengan pihak Otoritas Pelabuhan Makassar agar berjalan tertib dan tidak terjadi anarkisme," kata IPTU Hasrul, Sabtu (10/6/2023).

Hasrul mengatakan, memberikan pengawalan terhadap masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa, pihak juga melakukan mediasi agar aspirasinya bisa tersampaikan.

"Kegiatan ini juga agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi mereka. Selain itu polri juga memberikan pengamanan dan mengawal aksi tersebut," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Pelabuhan juga disebut mengimbau massa aksi yang melaksanakan unjuk rasa agar tidak terlalu banyak pada saat bertemu pihak Otoritas Pelabuhan.

Termasuk meminta massa aksi untuk bersama-sama dengan Polri menjaga ketertiban dan tidak menganggu masyarakat lain yang melaksanakan aktivitasnya.

"Polri menjaga aksi ini agar berjalan damai dan aman," pungkasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan