Proyek Mangkrak, Pembangunan SPAM Mamminasata Segera Dilanjutkan

  • Bagikan
Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa dan Takalar)

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa dan Takalar), Sulawesi Selatan yang mangkrak sejak 2019, akan mulai dilaksanakan pembangunannya pada tahun 2023 ini.

Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady mengapresiasi Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa pembangunan SPAM Mamminasata sudah mulai teken kontrak.

"Ibu Dirjen terima kasih saya dengar Insya Allah, pembangunan SPAM Mamminasata sudah mulai teken kontrak. Ini luar biasa," tutur Hamka pada Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti dan Dirjen Perumahan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Pembangunan SPAM Regional Mamminasata akan dilakukan secara multi years hingga 2024 mendatang.

SPAM Maminasata ini dirancang untuk dapat mengalirkan air baku sebanyak 1.000 liter per detik dan dapat memenuhi kebutuhan air di kawasan Maminasata yakni Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa) dan Takalar.

Legislator dari Fraksi Golkar asal Sulsel itu berharap pembangunan proyek SPAM Mamminasata berjalan sesuai rencana dan selesai pada tahun 2024.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, tidak ada lagi proyek mangkrak di 2024 atau sebelum masa jabatannya berakhir.

"Saya kira segera dilakukan karena daerah sangat membutuhkan SPAM ini," ungkapnya. (FO)

  • Bagikan