Empat Rumah di Makassar Terbakar, Damkar Kesulitan Akses Titik Api

  • Bagikan
Sebanyak empat rumah di Jalan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, hangus di lalap si jago merah. Peristiwa ini berlangsung pada Senin sore (19/6/2023), sekira pukul 15.00 Wita. Foto: FAJRI/RAKYATSULSEL/B

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak empat rumah di Jalan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, hangus di lalap si jago merah. Peristiwa ini berlangsung pada Senin sore (19/6/2023), sekira pukul 15.00 Wita.

Menurut informasi yang diperoleh, rumah tersebut merupakan milik warga atas nama Hairuddin Dg Gau, Rusdin, dan Supriyono.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang turun ke lokasi kebakaran menggerakkan tujuh unit armadanya. Dalam proses pemadaman api, Damkar Makassar dibantu warga sekitar.

Lokasi kebakaran yang berada di lorong kecil membuat tim Damkar Makassar kesulitan masuk dan harus menarik selang sekitar 50 meter agar bisa menjangkau titik api.

Danton Damkar Makassar Sudirman mengatakan, dalam proses pemadaman ada tujuh unit armada yang dikerahkan dengan jumlah personil 40 orang.

Dia juga mengungkapkan, empat rumah yang terbakar itu dihuni oleh enam Kepala Keluarga (KK). "Tadi itu aksesnya sulit, kami kewalahan karena banyak kendaraan yang parkir, jadi itulah yang membuat kami kewalahan," ujar Sudirman.

Sementara salah seorang warga bernama Adi yang diwawancara mengatakan, penyebab dan awal mula titik api belum diketahui pasti. "Tidak tau pak. Tiba-tibaji ada api," sebutnya.

Adi juga mengatakan, para pemilik rumah merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah dan anaknya. "Satu keluarga semua ini pak," terangnya.

Dalam insiden ini tak ada korba jiwa. Untuk total kerugian juga belum diketahui jumlahnya. (isak/B)

  • Bagikan