Disdag Makassar Perkenalkan Kearifan Lokal dan Peluang Investasi di MIHRAB Summit Expo 2023

  • Bagikan
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar turut berpartisipasi dalam sebuah acara bisnis internasional yang sangat bergengsi, yakni Makassar International Halal Trade Business (MIHRAB) Summit and Expo 2023 di Hotel Claro Makassar. (Foto Sasha/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar turut berpartisipasi dalam sebuah acara bisnis internasional yang sangat bergengsi, yakni Makassar International Halal Trade Business (MIHRAB) Summit and Expo 2023 di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 4-6 Juli 2023 dengan dihadiri oleh sekitar 500 pengusaha dari dalam dan luar negeri, Makassar.

Adapun stand dari Dinas Perdagangan Kota Makassar pada MIHRAB Summit Expo 2023 ini memamerkan hasil produksi dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Lorong Wisata Kota Makassar. Dengan mengusung tema kearifan lokal.

Kepala Disdag Kota Makassar Arlin Ariesta mengatakan Pemkot Makassar memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh Kota Makassar.

Pasalnya, kata dia, lokasi yang strategis dan kekayaan sumber daya alam, Kota Makassar memiliki banyak peluang investasi yang menarik, terutama dalam sektor halal.

"Ini sebagai momentum penting dalam mempromosikan Kota Makassar," ujar Arlin, Rabu (5/7).

Tak hanya itu, Arlin menyebut kegiatan ini juga membuka peluang investasi perdagangan baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Membuka peluang investasi perdagangan nasional dan internasional," ucap Arlin.

Arlin melanjutkan Pemkot Makassar Pemerintah Kota Makassar berupaya untuk menarik minat para pengusaha dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Makassar.

Sehingga, Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Sasha Anastasya/B)

  • Bagikan