Buruan, PKS Buka Peluang Tokoh Berpengaruh Jadi Bacaleg Sebelum Tanggal 9 Juli

  • Bagikan
Logo PKS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih membuka ruang kepada siapapun tokoh yang ingin bergabung dengan PKS atau ingin menjadi Calon Legislatif (Bacaleg) sebelum masa perbaikan 9 Juli 2023 ditutup.

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid menegaskan masih membuka peluang siapapun tokoh yang ingin bergabung dengan partainya. Seperti halnya mantan Sekretaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel Imbar Ismail yang baru saja bergabung dengan PKS.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode tersebut menjadi kekuatan baru PKS pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Jadi kami siap menerima siapa saja yang ingin bergabung dengan PKS, karena selain kekuatan partai pasti ada juga kekuatan dari ketokohanya seperti pak Imbar Ismail yang baru bergabung dengan kami," kata Amri Arsyid.

Walau saat ini masa perbaikan tinggal beberapa hari lagi, Amri Arsyid optimis PKS bisa menyelesaikan tepat waktu karena proses penginputan data ke Silon KPU sudah mencapai 90 persen. "Tinggal 10 persen lagi kami akan bereskan," bebernya.

Pada Pemilu Pemilu 2019 lalu, PKS mengalami kenaikan dua kursi dari 6 kursi menjadi 8 kursi. Pada Pemilu 2024 nanti, Amri menargetkan 15 kursi dari 11 Daerah Pemilihan yang ada.

"Dengan bergabungan pak Imbar di Sulsel 1 (Makassar A), kami optimis bisa meraih dua kursi, apalagi di Makassar A ada beberapa tokoh yang bergabung dan ada dari DPRD Makassar naik kelas (Yeni Rahman)," jelasnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan