Bupati Gowa Hadiri Rakernas XV Apkasi dan Apkasi Otonomi Expo 2023 di Tangerang

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV dan Otonomi Expo 2023, yang digelar di Nusantara Hall, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (20/7).

Disela-sela pembukaan Rakernas, Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menegaskan kepada para bupati se-Indonesia guna mewujudkan otonomi daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten diharapkan dapat terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, sehingga pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan dapat terwujud.

“Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” tegas Wapres.

Wapres meminta pemerintah kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu serta memperkuat peluang di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

“Kontribusi kabupaten dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah akan turut menentukan keberhasilan kita dalam mewujudkan visi menjadi Pusat Halal Dunia pada tahun 2024,” tegas Ma'ruf Amin.

Pembukaan Rakernas XV Apkasi dan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 turut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, dan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Gowa turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Kamsina, Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Gowa. (*)

  • Bagikan