Dukung Smart City Kota Makassar, Ditlantas Polda Sulsel Siap Kolaborasi Kembangkan ETLE

  • Bagikan
Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) siap berkolaborasi dengan stakeholder atau pemangku kepentingan lain di wilayah Sulawesi Selatan dalam mengatasi masalah kemacetan, khususnya di Kota Makassar maupun kota/kabupaten lainnya, Senin (31/7/23)

"Kami juga akan menambah 5 titik ETLE statis yang dipasang di tempat-tempat blackspot dan strategis untuk digunakan mendeteksi pelanggaran dan traffic atau jumlah kendaraan yang lewat dan belum membayar pajak," ucap Agus.

Sementara PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismawaty Nur, ST. M.Sc. Ph.D ketika menerima kunjungan Dirlantas Polda Sulsel mengakui,   Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika siap bersinergi dan bekerjasama dengan Ditlantas Polda Sulsel dalam penerapan electronic traffic Law Enforcement (ETLE) di sejumlah jalan protokol di Makassar.

Lanjut  Kombes Pol Made Agus mengatakan, guna memaksimalkan pemberlakuan ETLE di Kota Makasar, Ditlantas Polda Sulsel akan menambah 5 titik ETLE Statis, ETLE Mobile dan ETLE Handphone di wilayah padat kemacetan dan rawan kecelakaan untuk melengkapi sejumlah titik ETLE yang sudah terpasang di sejumlah jalan protokol di Kota Makassar.

Diketahui, kunjungan Dirlantas Polda Sulsel bersama jajaran, selain membangun komunikasi juga sekaligus memperkenalkan diri kepada jajaran Diskominfo Kota Makassar sebagai Dirlantas Polda Sulsel yang baru.

"Sinergitas ini sebagai optimalisasi penerapan ETLE di Kota Makassar yang merupakan bagian sebagai upaya untuk menertibkan masyarakat agar lebih taat aturan dalam berlalu lintas,” tutup Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum. (*)

  • Bagikan