Gagal Nanjak, Mobil Kontainer Terbalik di Tol Layang Pettarani Makassar

  • Bagikan
Mobil kontainer terbalik di Jalan Tol Layang AP Pettarani.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebuah mobil kontainer terbalik di jalan di Jalan Tol Layang AP Pettarani, Kota Makassar, pada Selasa (8/8/2023) sore. Akibatnya jalan tersebut tertutup kurang lebih tiga jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil truk kontainer dengan nomor polisi DD 9597 NA terbalik sekitar pukul 12.00 Wita dan baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.36 Wita oleh dua mobil derek.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha mengatakan, pengemudi truk tersebut bernama Arman (30), warga di Jalan Rappocini, Makassar.

Beruntung, kata Amin Toha, pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Meskipun untuk kerugian yang dialami korban belum diketahui jumlahnya.

Diceritakan Amin Toha, insiden tersebut terjadi saat truk kontainer melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Tol Layang KM 5.

Pas mendapatkan tanjakan, lanjut Amin Toha, saat itu rem tidak berfungsi dengan baik sehingga mudur dan pengemudi tidak bisa mengendalikan dan oleng ke sebelah kanan.

"Di tanjakan remnya tidak berfungsi dengan baik sehingga mundur. Pada saat mundur itu pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ujar Amin Toha kepada wartawan di lokasi, Selasa (8/8/2023) petang.

Spontan, mobil tersebut langsung oleng sehingga Arman langsung membanting setir. Namun mobil tersebut malah menabrak pembatas jalan.

"Sehingga masuk menabrak tembok pembatasan Tol dan belakang kiri menabrak Tiang Papan Penunjuk Arah yang mengakibatkan korban kerugian materil," sebutnya. (Isak/A)

  • Bagikan