Atlet Difabel Sulsel Sabet Lima Medali di Ajang Peparnas X 2023

  • Bagikan
Atlet Kontingen Sulsel yang berlaga di Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) X 2023 di Palembang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Atlet Difabel asal Sulsel menyabet kima medali perunggu di ajang  Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) X 2023 di Palembang, yang terselenggara pada 29 Juli- 5 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan perolehan medali perungu itu diraih pada 3 cabang olahraga, yaitu Renang, Atletik dan Tennis Meja.

“Jadi adik-adik kita meraih lima perunggu di peparnas kemarin,” sebutnya saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

Ia menyebutkan, itu dimulai dari Juara III cabang olahraga renang 100 meter gaya bebas kategori putra atas nama Muhammad Fuad Arafah. Juara III Atletik lari 100 meter kategori putri atas nama Afifah.

Lalu, Juara III cabang olahraga Tennis Meja Tunanetra putri atas nama Hajrah. Juara III cabang olahraga Tennis Meja putra atas nama Riswandi, dan Juara III cabang olagraga Tennis Meja Tunggal Putra TT6-10 atas nama Arif Budi Lapini.

Suherman juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sulsel atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga para atlet telah memberikan performa terbaiknya pada gelaran itu.

Ia mengungkapkan, para atlet tersebut juga akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang olahraga lainnya yang bakal terlaksana dalam waktu dekat ini.

Apresiasi Pemprov Sulsel tentu akan diberikan, “Kita Pemprov Sulsel sedang mengusahakan bagaimana apresiasi untuk adik-adik kita, kita akan sampaikan ke bapak Gubernur Sulsel,” pungkas Suherman.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan motifasi dan semangat kepada para atlet saat moment pelepasan dilakukan di rumah jabatan Gubernur Sulsel. (Abu/A)

  • Bagikan