Hadapi Pemilu Tahun 2024, Dirlantas Polda Sulsel: Tingkatkan Keterampilan Personel 

  • Bagikan
Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. HUM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan  Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) kepada para Kasat Lantas jajaran, Kanit Turjawali serta personel Ditlantas Polda Sulsel. 

Pelatihan dilaksanakan Jumat (11/8/23) bertempat di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel.

"Pelaksanaan pelatihan dilakukan, selain persiapan pengamanan pemilu serentak pada 2024 mendatang, juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan  kemampuan serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan ke depan," ucap Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. HUM, usai kegiatan pelatihan.

Selain dalam rangka kesigapan jelang pemilu serentak, pelatihan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Dalam arahan ke jajaran, Made Agus, juga menekankan pada lata kasatlantas jajaran, perlunya terus dilakukan sosialisasi sistem uji praktik SIM yang baru, dimana ujian praktek angka delapan dan zigzag telah dihapus, tidak memungut biaya selain yang telah diatur dalam PP Nomor 76 Tahun 2020, tentang jenis tarif PNBP yang berlaku pada Polri. 

"Dan yang tak kalah penting lainnya adalah melaksanakan pelatihan terhadap pemohon uji SIM yang tidak lulus," tambahnya.

Lebih lanjut, KBP Made Agus, menekankan pada personel  untuk terus berusaha dan berupaya meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan profesionalisme dan tidak berlebihan.

  • Bagikan