Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Pastikan Anggaran Siap

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat menyampaikan prioritasnya dalam menghadapi Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhatian terhadap pesta demokrasi yang sebentar lagi akan memuncak di tanah air, dari pusat hingga daerah.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan hal pertama yang tentu akan dilakukan adalah memastikan segala persiapan dan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan sehat. Apalagi kata dia, dalam kurun waktu dekat ini beberapa tahapan Pemilu akan terlaksana.

"Pastikan pengawalan Pemilu, bulan depan sudah masuk tahapan Pemilu tanggal 10 Oktober sudah pendaftaran Pilpres, tanggal 3 November sudah DCT," sebutnya, Rabu (6/9/2023).

Itu diutarakannya, karena ia juga masih memiliki tanggung jawab sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan umum kemendag yang berfungsi menyusun dan mengawal regulasi Pemilu. "Jadi saya harus pastikan kesiapan dari pada penyelenggara Pemilu," tegasnya.

Ia juga menyampaikan koordinasi bersama dengan isntansi terkait kepemiluan juga akan terus dimassifkan sebagai bentuk pengoptimalan terhadap persiapan jalannya Pemilu nanti.

"Baik KPU, Bawaslu, dan instansi terkait menyukseskan Pemilu itu harus kita pastikan sudah siap. Mulai dari SDM, alatnya, anggarannya, dan seterusnya," paparnya.

Bahkan kata dia, kesiapan anggaran untuk Pilkada serentak 2024 juga akan menjadi perhatiannya. "Untuk kesiapan Pilkada serentak 2024, tahun ini harus sudah siap anggarannya," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan