Pemprov Sulsel Usulkan Calon Pj Gubernur Parepare dan Enrekang

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel telah mengusulkan nama-nama yang bakal menjadi nakhoda kabupaten Enrekang dan Kota Palopo yang para kepala daerahnya akan berakhir masa jabatan pada pada 31 Oktober mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Idham Kadir membeberkan bahwa pihak Pemprov Sulsel telah mengusulkan nama-nama calon Pj Bupati dan Wali Kota ke Pihak Mendagri pada 8 september lalu sehari sebelum masa berakhir pengusulan.

“Sudah diusul, namanya tunggu saja dari Kemendagri,” sebutnya, Jumat (15/9/2023).

“Sudah dikirim batas waktunya 9 September. Saya kirim tanggal 8 September, sudah diupload di sistem,” imbuhnya.

Ia mengatakan, sekaiatan dengan nama-nama yang diusulkannya itu tentunya memiliki pangkat eselon II meski bukan putra daerah.

Ia juga menyampaikan, terkait dengan nama-nama untuk empat kepala daerah yang berkahir masa jabatan pada bulan ini, juga masih menunggu penyampaian resmi dari pihak mendagri.

Bahkan kata dia, pelantikan juga bakal segera dilakukan jika memang SK Pj Kepala Daerah itu sudah ditetapkan.

“Saya menunggu informasi dari jakarta ini kapan dikasih SKnya. Kalau memang keluar SKnya sebelum tanggal 26 yah kita usahakan pelantikan tanggal 26 september,” tuturnya.

“Biasanya dua hari atau satu hari sebelum sudah ada. Paling mepet 25 lah sudah ada karena kan akhir masa jabatan 26,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan