Walikota Parepare Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Wali Kota Parepare menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, yang diinisiasi oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis.

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua KPU, Ketua Bawaslu Jajaran Forkopimda, serta Ketua Partai politik yang berlangsung, di Baruga Pratistha Polres Parepare (19/9/2023).

Walikota Parepare Taufan Pawe yang hadir bersama Wakilnya Pangerang Rahim, mengatakan kegiatan ini harus dimaknai bahwa pertemuan ini bukan hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi Deklarasi ini harus diartikan dan dimaknai sebagai pernyataan dan sikap bersama.

"karena berbicara deklarasi saya yakin sekali Pak Kapolres sebagai inisiator terlaksana acara ini karena sudah bersifat linear, institusi kepolisian mendambakan pemilu damai. Karena kalau pemilu tidak damai maka kualitas berdemokrasi kita 5 tahun sekali nilainya tidak berarti,"Tandas Taufan.

Pada kesempatan tersebut Walikota dua periode ini mengapresiasi, mensuport bahkan menjadi sub sistem supporting bahwa menyelenggarakan pemilu di Kota Parepare dengan cinta karena berada di atas Kota Cinta.

Taufan juga berharap agar Kota Parepare di Sulsel ini adalah kota yang terbaik dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

"saya juga berpesan kepada sahabat, teman, dan pimpinan partai politik, marilah kita cukup realistis mengisi organisasi kepartaian kita dengan syarat dan normatif, syarat dengan etika, "harapnya.(Yanti)

  • Bagikan