PT AGIT Diharapkan Jadi Lokomotif Kesejahteraan Masyarakat Gorontalo

  • Bagikan
Kepala Desa Ilangata, Sumarjin Moohulao

GORONTALO, RAKYATSULSEL - Kepala Desa Ilangata, Sumarjin Moohulao mengatakan keberadaan PT AGIT diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian warga agar lebih sejahtera dan meningkatkan perekonomian warga khususnya warga Desa Ilangata.

"Saya mendukung Investasi PT.AGIT, sewaktu peresmiannya juga saya datang dan saya tentu berterima kasih kepada pak Rachmat Gobel yang telah berjuang berinvestasi di Gorontalo Utara untuk kemajuan daerah dan harapan saya masyarakat Ilangata khususnya diberdayakan agar kehadiran AGIT dirasakan oleh masyarakat," kata Sumarjin Moohulao kepada Awak media, Jumat (29/9/2023). .

Menurutnya, sebagai kepala desa mewakili pemerintah dirinya harus menjaga kemananan dan kenyamanan Investasi, karena daerah tanpa investasi tidak bisa maju.

Kehadiran PT AGIT diketahui telah resmi mengelola Pelabuhan Anggrek melalui Tender Proyek Pengelolaan Pelabuhan Anggrek dalam skema Pendanaan Kreatif Non APBN, dengan sistem Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) PT AGIT sendiri yang bertujuan untuk menggerakkan Perekonomian Provinsi.

Sumarjin mengharapkan agar dalam pengelolaan Pelabuhan Anggrek dapat memprioritaskan warga Pelaku UKM, para buruh TKBM agar Pelabuhan Anggrek semakin ramai dengan aktivitas bongkar muat seperti kapal jagung, kapal semen, kapal pupuk, kapal kontainer dan kapal-kapal lainnya.

"Dengan ramainya kapal-kapal bongkar muat akan memberikan efek positif kepada semua pihak khususnya masyarakat sekitar," harapnya. (*)

  • Bagikan