LDF Al Muhajirin Fakultas Adab dan Humaniora UINAM Sukses Launching SMART

  • Bagikan
Studi Membaca Alquran Intensif

GOWA, RAKYATSULSEL - LDF Al Muhajirin Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar telah menggelar Studi Membaca Alquran Intensif (SMART) dengan tema "Menggapai Prestasi Gemilang Dengan Semangat dan Cinta Alquran".

Kegiatan yang digelar di Gedung Character Building Program (CBP), Sabtu (9/10/2023) ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, diantaranya Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Barsihannor, M.Ag; Wakil Dekan Kemahasiswaan, Dr. Nurkhalish A. Gaffar, M.Hum; Pembina LDF Al Muhajirin Dafid, SH, sebagai moderator, Dr. Anwar Abdul Rahman, M.Pd sebagai Pemateri, beberapa Dosen Fakultas Adab dan Humaniora, serta beberapa Mahasiswa.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. H. Barsihannor, M.Ag menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat penting karena kitab suci Alquran akan menjadi pelita bagi seluruh umat muslim.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana secara terus menerus. Semoga LDF Al Muhajirin dapat menjadikan mahasiswa, terutama dalam lingkup Fakultas Adab dan Humaniora menjadi mahasiswa yang dapat meningkatkan kemampuan membaca dan mengamalkan Alquran,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Anwar Abdul Rahman, M.Pd selaku pemateri mengatakan, bahwa ada empat cara untuk mencintai Alquran, yakni dengan membaca Alquran, menghafalkannya, mentadabburinya, kemudian yang terakhir mengamalkan Alquran.

"Dengan mencintai Alquran, maka dalam kehidupan sehari-hari kita akan berpedoman pada petunjuk Allah SWT yang ada dalam Al Quran, mampu menyelesaikan segala problem kehidupan dengan merujuk pada Al Quran dan senantiasa mengikuti perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya yang tertuang dalam Al Quran," pungkasnya.

Citizen Reporter: Nur Alya Fitria
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan