Sambut Pj Bupati Bantaeng, Puluhan Mahasiswa Gelar Demonstrasi 

  • Bagikan
Suasana demontrasi HPMB-Raya di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Menyambut Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar puluhan mahasiswa melakukan demonstrasi di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Senin (9/10).

Puluhan mahasiswa tersebut tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya). Penyambutan Pj Bupati merupakan aksi sakral menurutnya karena kehadiran Pj yang ditunjuk langsung Kementerian Dalam Negeri tidak dipilih langsung masyarakat Bantaeng.

Para mahasiswa tersebut terlihat membentangkan spanduk bercorak merah hitam dengan bertuliskan "Selamat Datang

Pj Bupati Bantaeng".

Kordinator Lapangan Akram Afid dalam orasinya menyampaikan agar Pj Bupati tetap bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis jelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

"Kami dari HPMB-Raya meminta kepada Pj Bupati Bantaeng agar dapat bersikap netral, dan tidak ikut dalam politik praktis yang sering kali terjadi di lingkup pemerintahan Kabupaten Bantaeng,” katanya.

Mereka juga meminta agar PJ Bupati Bantaeng agar memberikan perhatian kepada situs budaya di kabupaten Bantaeng, dan transparansi anggaran renovasi rumah adat Bantaeng di Benteng Somba Upo Kabupaten Gowa.

Aksi tersebut tidak hanya menuntut Pemerintah Kabupaten Bantaeng, tapi juga mendesak Polres Bantaeng untuk meningkatkan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bantaeng. (Jet)

  • Bagikan