Keindahan Alam di Taman Batu Karst Balocci Pangkep Pukau Mata Pengunjung

  • Bagikan
Taman Batu Karst Balocci, yang berlokasi di Balleanging, Desa Balocci, Kabupaten Pangkajene.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Taman Batu Karst Balocci berlokasi di Balleanging, tepatnya di Desa Balocci, Kabupaten Pangkajene.

Seperti namanya, tempat ini berisikan hamparan bebatuan karst yang terbentang luas. Dengan susunan batuan yang tampak seperti anak tangga yang mempunyai ukuran bebatuan yang beragam.

Adapun aktivitas yang dapat pengunjung lakukan saat berada di Taman Batu Karst Balocci cukup banyak, seperti berswafoto bersama keluarga ataupun teman, hiking, piknik, berkemah dan lain sebagainya.

Terkesan sederhana memang, tetapi pemandangan disana yang indah dan asri dapat menghilangkan rasa penat secara perlahan-lahan.

Hal inilah yang berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung dan ini jugalah yang membuat Taman Batu Karst Balocci menarik jika dibandingkan dengan objek wisata alam yang lain.

Dihimbaukan bagi para pengunjung yang ingin mendatangi Taman Batu Karst Balocci harus berhati-hati, karena bebatuan kars terbilang tajam dan dapat membuat kaki terluka.

Salah satu pengunjung bernama Dilla yang ditemui, Rabu (25/10/2023), mengatakan bahwa dia mengunjungi Taman Batu Karst Balocci karena penasaran, mengapa ada orang yang mengunjung Taman Batu Karst Balocci tersebut padahal isinya hanya bebatuan.

"Awalnya saya penasaran sama taman Karst Balocci yang hanya berisikan bebatuan tetapi ada saja orang yang berkunjung ke tempat tersebut, tapi pikiran tersebut langsung sirna setelah saya mengunjungi tempat tersebut. Tempat ini memiliki keindahannya tersendiri yang sulit untuk di ungkapkan lewat kata-kata," ucapnya. (*)

Citizen Reporter: Rezki Salsabila Amelia

  • Bagikan