SRIKANDI Resmi Diluncurkan, Pemprov Sulsel Dukung Digitalisasi Kelola Tata Arsip Pemerintahan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama pejabat pusat dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) meresmikan penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dalam proses administrasi pemerintahan lingkup Pemprov Sulsel, Rabu, 8 November 2023.

Selanjutnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel bersama Dinas Kominfo SP Sulsel akan mensosialisasikan aplikasi ini di lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh kabupaten/kota yang belum menerapkannya.

Adapun sebanyak 13 kabupaten/kota yang telah menggunakan aplikasi ini. 11 lainnya belum melaunching. Sedangkan Pemprov Sulsel sendiri sebelumnya telah menggunakan aplikasi Smart Office Sulsel.

"Sebenarnya kabupaten dan kota banyak yang sudah pakai, kita di Provinsi baru menggunakan, karena kita punya Smart Office Sulsel, sekarang masa transisi masih kita pakai. Jadi ke depannya yang mesti kita pakai adalah ini (SRIKANDI). Kita sosisialisasi, begitu settled (mapan). SRIKANDI yang kita pakai," jelas Kabid Aplikasi dan Informatika DiskominfoSP Sulsel, Sultan Rakib.

"Karena ini bukan sekedar persuratan. Ini juga (arsip) dinamisnya juga disimpan, jadi surat tahun berapa pun bisa dicari, searching 1 detik sudah bisa muncul," imbuhnya.

Hadir Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsipan Sulsel, H. A. Parenrengi; Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra; kepala OPD lainnya; Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar, serta kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten dan kota se-Sulsel. (Abu/A)

  • Bagikan