Hadapi Musim Penghujan, Akbar Ali Pantau Pengerukan Saluran Drainase

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan kerja bakti di wilayah Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, yang melibatkan instansi terkait seperti DLH, BPBD, Damkar, Kecamatan dan Kelurahan, Ahad (12/11/2023).

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengatakan, kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya kesiapan dalam menghadapi musim penghujan.

"Kita lakukan pembersihan di beberapa lokasi, khususnya pengerukan sedimentasi yang mengendap di saluran drainase," ungkapnya.

"Kerja bakti ini bertahap kita lakukan, setelah di depan pasar Lakessi, kita akan lanjutkan di sekitar Masjid Taqwa, mungkin sekitar 2-3 hari akan rampung " tambahnya.

Sementara, Kabid Kebersihan dan Persampahan DLH Parepare, Syah Rizal mengatakan, sebanyak tiga armada yang diturunkan dalam kerja bakti tersebut.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air. Sudah ada tempat sampah yang disiapkan dan petugas yang setiap harinya mengangkut sampah," tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version