Satu Dekade SKIn Makassar, The Power Of Solidarity

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Berawal dengan niat menjalin silaturahmi antar pengguna mobil Katana dan Jimny di Sulsel, komunitas ini lahir pada tanggal 5 Oktober tahun 2013 dengan nama Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIn) Makassar.

Kemudian selanjutnya komunitas ini terus berkembang dengan pertambahan satu persatu anggota dari waktu waktu. Pada ulang tahun yang ke-10 tahun ini SKIn Makassar telah memiliki 85 member dan beberapa calon member yang akan bergabung dekat dekat ini.

SKIn Makassar telah menjadi pemrakarsa untuk berdirinya 3 chapter di Sulawesi Selatan yakni SKIn Malino, SKIn Bulukumba dan SKIn Parepare yang baru baru ini mendeklarasikan diri.

Adapun tujuan utama dari Komunitas ini adalah menjalin silaturahmi sesama pengguna, dengan Motto "Satukan Jangan Pisahkan". Komunitas ini juga bergerak dengan tujuan bermanfaat untuk orang lain.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Komunitas ini antara lain berpartisipasi dalam kegiatan membawa bantuan saat bencana Gempa Palu dan Masamba, kegiatan rutin lainnya adalah membawa material untuk pembangunan Mesjid di pelosok-pelosok yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan pada umumnya.

Pada anniversary 1 dekade ini atau 10 tahun SKIn Makassar ini dibingkai dengan tema "The Power of Solidarity" yang memiliki makna bahwa solidaritas anggota SKIn Makassar Menjadi sebuah kekuatan yang besar dan senantiasa menyatukan sesama anggota sehingga bisa mencapai usia yang 10 tahun.

Acara anniversary yang dilaksanakan di Tanjung Bayang dikemas dengan malam hiburan, games dan konvoi ke mesjid 99 Kubah, sesuai dengan tujuan berdirinya SKIn adalah memakmurkan tempat ibadah. (*)

  • Bagikan