PJ Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan Peralatan untuk 50 Kelompok Usaha

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) menyerahkan bantuan peralatan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk pagu wilayah Tahun 2023.

Penyerahan bantuan peralatan secara simbolis, dilakukan oleh Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali kepada perwakilan penerim manfaat di Kantor Disperindag, Selasa (28/11/2023).

Pj Walikota Parepare Akbar Ali mengapresiasi atas penyerahan bantuan yang sangat menyentuh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi para kelompok usaha di Kota Parepare.

"kami Pemerintah kota memberiin bantuan kepada yang membutuhkan, sehingga keahlian mereka bisa disalurkan. Karena banyak masyarakat yang memiliki bakat tapi tidak punya peralatan, " jelas Akbar.

Ia berharap dengan bantuan ini, masyarakat yang sebelumnya sulit dalam perekonomian bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat mereka, sehingga mendapatkan penghasilan untuk kesejahteraan keluarga mereka.

"program ini sangat bagus karena kita memberikan efek langsung kepada masyarakat dalam rangka pengembangan ekonomi mereka, " harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Hj Andi Wisnah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas usaha yang pada akhirnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Parepare.

"sebanyak 50 kelompok usaha yang menerima bantuan peralatan ini, yang tersebar dalam 4 Kecamatan dan 17 Kelurahan, "sebutnya.

"kita harap dengan adanya bantuan ini tentunya para penerima manfaat yang menerima bisa lebih mengembangkan bakatnya. Peralatan ini betul-betul dimnfaatkan, " sambungnya. (Yanti)

  • Bagikan