Hanya 27 Daerah di Indonesia, Bupati Wajo Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara Tahun 2023

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menerima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara 2023.

"Tentunya ini tidak terlepas dari semua elemen yang terlibat. Terima kasih kepada Ketua dan Anggota Forum KKS serta Ketua dan Anggota Tim Pembina KKS, OPD dan Kecamatan, semua elemen masyarakat, semua pemangku kebijakan, dan semua yang telah membantu untuk menciptakan Bumi Lamaddukelleng sebagai kabupaten sehat sehingga penghargaan tertinggi Wistara kembali di tangan kita di tahun 2023 ini," ujar Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengurai bahwa Wajo sudah lama mengikuti ajang kabupaten/kota sehat Ini. "Alhamdulillah,  Wistara yang kita terima hari ini adalah yang kelima kalinya berturut-turut dan Kita tidak pernah turun kelas," ungkapnya.

Ketua PMI Wajo ini juga mengungkap bahwa penghargaan Swasti Saba Wistara ini menjadi salah satu kado terbaik di akhir masa jabatannya di periode ini bersama Wakil Bupati yang akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Olehnya itu, penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh stakeholder dan  masyarakat Kabupaten Wajo sebagai penyemangat  untuk terus berinovasi dalam membangun lingkungan atau kawasan yang sehat di Wajo.

"Apalagi, saat ini Kabupaten Wajo menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang tergabung dalam Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Untuk Kota, hanya Kota Makassar. Kita berharap semua prestasi ini bisa ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya, minimal dipertahankan ," ucapnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo ini pun secara khusus menyampaikan apresiasi kepada para Usia Lanjut Masih Aktif atau yang sering disebutnya Ulama. Menurutnya, para Ulama inilah yang memiliki semangat tinggi dan peran dalam membantu penyelenggaraan KKS di Kabupaten Wajo, termasuk dalam tahap penilaian dan verifikasi.

  • Bagikan