Hanya 27 Daerah di Indonesia, Bupati Wajo Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara Tahun 2023

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menerima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara 2023.

"Karena peran Ulama inilah juga yang mengantarkan Wajo sehingga terpilih menjadi anggota jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Bahkan, Kita sudah diundang memaparkan atau sharing terkait pelaksanaan KKS di Forum Internasional WHO di tiga negara yaitu Denmark, Thailand dan Nepal," jelasnya.

Khusus untuk di Nepal beberapa Waktu lalu, Ketua Forum KKS Kabupaten Wajo didampingi oleh Perwakilan NGO, Achmad Muflih Insani yang telah membantu dan memaparkan pelaksanaan KKS Kabupaten Wajo. "Kami perhatikan, ananda Muflih ini lebih fasih menjelaskan dalam bahasa inggris pada waktu. Kami juga berikan apresiasi untuk itu," ucapnya.

Kabupaten Wajo juga sudah diminta memaparkan pelaksanaan KKS ini ke beberapa Pemerintah Provinsi. "Dua diantaranya saya sendiri yang paparkan, khususnya peran Ulama kita ini, yaitu ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Papua Barat. Sekali lagi terima kasih atas sinergitas dari semua. Jazaakumullahu khairan katsiraa," pungkasnya.

Diketahui, untuk penghargaan Swasti Saba ada tiga tingkatan, yaitu pemantapan (Padapa), pembinaan (Wiwerda), dan yang tertinggi adalah pengembangan (Wistara).

Untuk tahun 2023 ini, Wistara diraih oleh Kabupaten Wajo bersama 26 kabupaten/kota lainnya, Wiwerda diraih oleh 34 kabupaten/kota, Padapa diraih oleh 75 kabupaten/kota dan 6 provinsi sebagai Tim Pembina Provinsi Terbaik, termasuk Sulawesi Selatan sebagai Terbaik III. (Pang)

  • Bagikan