Hanya 27 Daerah di Indonesia, Bupati Wajo Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara Tahun 2023

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menerima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara 2023.

WAJO, RAKYATSULSEL - Kabupaten Wajo kembali meraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan tingkat nasional. Daerah yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran SE, ini memperpanjang catatan apik pada gelaran penghargaan Kabupaten/Kota sehat (KKS) 2023. 

Terbaru, Wajo kembali meraih penghargaan kabupaten/kota sehat kategori Swasti Saba Wistara 2023. Ini adalah torehan kelima kalinya berturut-turut.

Wistara adalah kategori tertinggi penghargaan bidang kesehatan tingkat nasional. Untuk tahun 2023 ini, hanya 27 Kabupaten/Kota yang bisa mempertahankan Wistara dengan peningkatan 9 tatanan penilaian.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima langsung penghargaan ini pada Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) atau Swasti Saba dan STBM Tahun 2023 yang digelar di Kempinski Ballroom Grand Indonesia,Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023) malam. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Sekjend Kemendagri, Suhajar Diantoro, Dirjen Bina Bangda, Restuardy Daud serta undangan lainnya. Sementara, Amran Mahmud didampingi Ketua Forum KKS Kabupaten Wajo, Sitti Maryam bersama beberapa pengurus dan Tim Pembina KKS Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan pun menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara yang kelima kalinya diraih Kabupaten Wajo secara berturut-turut. 

  • Bagikan