Cegah Golput, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Bersama PPK dan Panwascam Masifkan Sosialisasi Pemilu 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pentingnya kesadaran berpolitik sebagai warga negara, Bhabinkamtibmas Melayu Baru bersama dengan Penyelenggara Pemilu PPK dan Panwascam Wajo Makassar melaksanakan Sosialisasi serta Pendidikan Pemilu 2024.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, sosialisasi dan pendidikan Pemilu ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Serta mengantisipasi penyebaran berita hoax dan kampanye hitam demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan demokratis," ungkap Hasrul, Senin (4/12/2023).

Pada Pemilu 2024 nanti kata Hasrul banyak terdapat pemilih pemula yang baru pertama kali mengikuti Pemilu sehingga perlu diberikan pendidikan sehingga pemilih pemula memahami tata cara pemilihan.

Semua program dan sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar ini bersama PPK dan Panwascam merupakan bagian dari langkah-langkah strategis. Tujuannya agar bagaimana dapat mengurangi jumlah golongan putih (golput).

"Selain itu, pentingnya kegiatan ini dikarenakan menjelang Pemilu penyebaran berita hoax dan black campaign sangat masif dan cepat sehingga masyarakat perlu dihimbau agar bisa lebih bijak dalam menyikapi mengingat hampir semua lapisan masyarakat sudah memegang smartphone," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan