Pemkot Parepare Terima Rombongan Studi Tiru Rombongan Pj Bupati Buton Tengah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare menerima rombongan Pj Bupati Kabupaten Buton Tengah yang melakukan study tiru di Kota Parepare.

Kunjungan tersebut diterima oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Setdako Parepare, Eko Wahyu Ariyadi, di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Kamis 14 Desember 2023.

Pj Bupati Kabupaten Buton Tengah, Hj Asriani Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kunjungan ini dalam rangka study tiru di kota parepare dlam rangka mengeksplorasi potensi-potensi yang didapatkan untuk dikembangkan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Asriani juga memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Buton Tengah.

"Kabupaten Buton tengaah memiliki kurang lebih 1.200 panengung gedokan sebagai warisan budaya yang perlu kita lestarikan dan kembangkan bersama, " kata Asriani.

Ia berharap, dengan kegiatan Study tiru ini bisa saling menginspirasi dan menjalin kerjasama yang harmonis untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh kabupaten buton tengah.

Eko W Ariyadi yang mewakili PJ Walikota Parepare menyampaikan, bahwa Kota Parepare lebih mengedepankan potensi wisata, dan mendorong bagaimana masyarakat pesisir untuk lebih berkembang dengan inovasi-inovasi dari Pemerintah yang menghadirkan destinasi-destinasi wisata.

"Kunjungan Kabupaten Buton tengah ini merupakan sebuah kehormatan bagi pemerintah kota untuk dijadikan tujuan study tiru. Kami Pemerintah Kota berharap, kunjungan ini bisa menghasilkan kolaborasi-kolaborasi yang bisa memberikan nilai-nilai positif bagi ke dua daerah ini, "tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Eko juga memperkenalkan sejumlah ikon-ikon di Kota Parepare dibranding dengan nama Habibie Ainun. Ia didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare. (Yanti)

  • Bagikan