Jelang Debat Capres Kedua, Capres Sudah Perang Urat Syaraf

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

Sepekan jelang debat, ketiga Capres mulai melakukan persiapannya masing-masing. Ketiga Capres mengaku belajar dan memperdalam kembali tema debat. Tak hanya itu, ketiga kubu juga sudah terlibat perang urat syaraf. Mereka saling melancarkan serangan-serangan dengan harapan bisa mempengaruhi penampilan lawannya saat tampil. 

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku, mulai membaca buku-buku dan berdialog dengan tokoh-tokoh yang berkaitan dengan tema debat. "Untuk me-refresh memori," kata Anies di Yogyakarta, Minggu (31/12/2023).

Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena menyampaikan, pihaknya sudah mempersiapkan materi debat jauh sebelumnya. Saat ini, kondisi Anies sudah siap 100 persen. Ia pun optimis Capres jagoannya akan memenangkan debat. 

"Kami akan hadir dengan kritik, dengan data, dan juga dengan kejutan-kejutan lainnya," kata Billy. 

Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin ikut melontarkan serangan. Ketum PKB ini menyentil pengadaan alutsista impor yang bikin negara menumpuk utang. Kata dia, lebih baik uang ratusan triliun digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat. 

"Kita nggak perang kenapa kebanyakan utang beli alat perang? Lebih baik utang untuk beli alat pertanian,” sentil Cak Imin. 

  • Bagikan