Jelang Debat Capres Kedua, Capres Sudah Perang Urat Syaraf

  • Bagikan
Dokumen Rakyat Sulsel

Wakil Ketua DPR ini juga melayangkan protes kepada KPU soal stasiun televisi yang menyiarkan acara debat. Seperti diketahui, tv pool atau televisi yang bertugas menyiarkan debat ketiga ini adalah MNC Group, yaitu MNC TV, GTV, i-News, dan RCTI. 

MNC Group adalah milik Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketum Partai Perindo. Sementara Perindo adalah salah satu partai pendukung Ganjar-Mahfud. 

Seperti halnya Anies, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga banyak melakukan persiapan. Politisi PDIP berambut putih ini mengaku sudah mendapat banyak masukan dari koleganya yang duduk di Komisi I DPR yang menangani soal pertahanan dan politik luar negeri. "Insyallah sudah siap," kata Ganjar, mantap. 

Ia pun optimis bisa menguasai debat meski Prabowo Subianto saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Selain itu, Ganjar juga menyatakan telah memetakan berbagai isu soal tema yang akan diangkat. Salah satunya  soal alutsista dan pesawat bekas. 

Ia heran, kenapa untuk urusan pertahanan yang dibeli justru pesawat bekas. Kata dia, mestinya transisi pengadaan alutsista tidak terlalu jauh. Karena perkembangan teknologi makin hari makin modern. "Kalaulah kebutuhan itu tinggi, kan lebih baik produksi juga ada dalam negeri, salah satu contoh," ujarnya. 

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto pun mengaku sudah siap tampil di atas panggung pada debat nanti. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, Prabowo sudah melakukan banyak persiapan.

  • Bagikan