Berikut Sejumlah Agenda yang Disiapkan Setwan DPRD Sulsel di 2024

  • Bagikan
Kantor DPRD sulsel

Sejumlah agenda kedewanan tetap berjalan meski tahun ini merupakan tahun politik bagi 85 legislator DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

"Agenda di sekretariat, yaitu persiapan untuk audit BPK, dan kami siapakan administrasi informasi yang dibutuhkan pertanggungjawaban yang sudah dilakukn di 2023," tambah Jabir.

Sebelumnya, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulsel menetapkan14 Raperda dalam agenda rapat Prompemperda tahun 2024.

Hal tersebut ditetapkan saat Rapat  pembahasan usul judul Ranperda tahun 2024 berasal dari DPRD Sulsel, Selasa (24/10/2023) dihadiri DPRD Sulsel dan perwakilan Pemprov.

Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulsel mengatakan, pihaknya menampung 14 usulan rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk masuk dalam program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2024.

"Seluruhnya merupakan usulan DPRD 11 Ranperda dan usulan dari eksekutif 3 Raperda. Jadi total 14 Raperda disetujui dibahas di 2024," ujar RPG.

Politisi PDIP itu menuturkan, keseluruhan usulan eksekutif akan dipadukan dengan usulan dari sembilan Fraksi yang ada, skala prioritasnya untuk kemudian dipastikan masuk dalam Propemperda tahun 2024 mendatang.

"Hasilnya 14 ranperda disetujui secara bersama untuk dibahas ke tahap selanjutnya," jelasnya.

  • Bagikan