Kerap Beraksi dan Rugikan Masyarakat, Pelaku ‘Bajing Loncat’ Diringkus Polisi

  • Bagikan
Potongan video viral pelaku bajing loncat di Makassar

Dimana dalam beraksi, kedua pelaku mengejar mobil boks yang diketahui memuat ikan hidup. Saat berhasil meraih belakang mobil boks itu, pelaku kemudian membuka paksa pintu belakang mobil dan menurunkan satu buah gabus yang berisikan ikan.

Beruntung, aksi kedua 'Bajing Loncat' ini disadari oleh sopir mobil boks dan menghentikan mobilnya. Gabus tersebut pun tidak berhasil diambil oleh pelaku.

"Untuk barang bukti yang kita amankan itu rekaman video viral itu," pungkasnya.

Pelaku KS sekarang ini sudah diamankan di Polsek Ujung Tanah untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Sebelumnya, aksi 'Bajing Loncat' juga pernah viral pada pertengahan Desember 2023 lalu. Kejadiannya berlangsung di wilayah Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Dalam kasus ini, ada dua 'Bajing Loncat' bernama Abdullah alias Bolong (26) dan Farhan Jawa (21) berhasil ditangkap polisi.

"Kami mengamankan kedua pelaku berdasarkan laporan masyarakat dan video viral itu," kata Kapolsek Tallo AKP Ismail sebelumnya.

Diceritakan Ismail, kedua pelaku tersebut melakukan pencurian barang di atas mobil truk yang sendang melaju di Jalan Galangan kapal, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

"Pelaku ini mencuri barang di atas kendaraan mobil truk yang sedang berjalan," ungkapnya.

Saat melakukan aksinya, kata Ismail, kedua pelaku menggunakan sepeda motor dan berusaha mendekati bagian belakang mobil truk tersebut lalu memanjat naik belakang mobil truk untuk mengambil barang yang diangkut.

Berdasarkan hasil interogasi penyidik, kedua pelaku pun mengakui perbuatannya. Bolong dan Farhan melakukan pencurian di truk tersebut lalu hasilnya dijual.

"(Pelaku) mengakui pencurian barang dalam kemasan packing dos dengan cara naik di atas mobil truck yang sedang berjalan di Galangan Kapal. (Barang yang diambil) itu kemudian dijual," pungkasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan