Kerap Beraksi dan Rugikan Masyarakat, Pelaku ‘Bajing Loncat’ Diringkus Polisi

  • Bagikan
Potongan video viral pelaku bajing loncat di Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu pelaku pencurian barang di atas mobil boks alias 'Bajing Loncat' yang videonya sempat viral di sosial media saat beraksi di Jalan Sabutung Potere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, berhasil ditangkap polisi.

Penangkapan pelaku dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Ujung Tanah, AKP Mukhlis. Kata dia, salah satu pelaku bajing loncat itu diringkus pihaknya di lokasi persembunyiannya yang tak jauh dari tempat beraksi, Rabu (10/1/2024) lalu.

"Iya, salah satu pelaku sudah berhasil kita amankan di Jalan Sabutung Paotere," kata Mukhlis saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2024).

Adapun pelaku yang diamankan itu berinisial KS dan masih di bawah umur yakni 16 tahun. KS sendiri merupakan warga Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, atau warga sekitar lokasi tempatnya beraksi.

Sementara pelaku lain yang ikut beraksi bersama KS disebut Mukhlis masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah diketahui. Pelaku yang dalam pengejaran itu bernama Acho (21).

"Satu lagi masih dalam pengejaran, identitasnya sudah kita identifikasi," ujarnya.

Mukhlis menyebut, berdasarkan hasil interogasi awal pelaku melancarkan aksinya di Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah, pada Minggu (31/12/2023) lalu, sekitar pukul 00.30 Wita.

  • Bagikan