Ukir Sejarah Baru, UMI Kini Punya 77 Guru Besar dan Target 88 Profesor di 2024

  • Bagikan

"Upaya inovatif yang bertujuan menghasilkan tekhnologi media promosi kesehatan berbasis /ocal/ wisdom sangat diperlukan. Informasi tentang aspek kesehatan ibu hamil akan dikemas lebih menarik dan mudah diakses. Studi pemberdayaan masyarakat telah dilakukan dan menunjukkan bahwa masyarakat sangat berpotensi untuk memberikan penguatan," tukasnya.

Strategi promosi kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pendekatan yang tepat dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gaya hidup sehat dan meningkatkan kesehatan ibu hamil sebagai upaya pencegahan kematian ibu.

"Penggunaan media promosi kesehatan dapat membantu ibu hamil dalam perubahan perilakunya kearah yang lebih baik dikarenakan penggunaan media yang tepat dapat membantu ibu hamil memahami hal terutama mengenai informasi kesehatan," tambah dia dalam pidatonya.

Sedangkan, Prof. Dr. Syamsuri Rahim,
peran akuntan dan auditor dalam implementasi sustainability reporting sangat penting di era sekarang. Dia menegaskan bahwa keberlanjutan bukan hanya sekadar strategi bisnis untuk memperoleh maksimum keuangan, atau memenuhi kewajiban menyajikan informasi.

"Dengan demikian pelaporan keberlanjutan harus memuat pengungkapan informasi secara menyeluruh untuk aspek keberlanjutan seperti, pengungkapan informasi memenuhi nilai-nilai etika," katanya.

  • Bagikan