Ukir Sejarah Baru, UMI Kini Punya 77 Guru Besar dan Target 88 Profesor di 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus menambah guru besar dalam bidang profesi keilmuan masing-masing.

Tercatat di penghunjung tahun 2023, hingga awal 2024, UMI panen guru besar, karena berjumlah 77 Profesor, sampai Selasa (23/1/2024).  Dan besok pengukuhan tiga orang, serta tanggal 6 Februari  akan bertambah lagi dua guru besar di kampus tersebut.

Tentu akan mencetak sejarah baru karena waktu terus berjalan bisa memenuhi target 88 guru besar tahun 2024 ini.

"Hari ini bertambah 2 profesor yang dikukuhkan, sehingga kini jumlah profesor di UMI sebanyak 77 orang," kata Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Sufirman Rahman, SH, MH usai pengukuhan dua guru besar di gedung Auditorium Al-Jibra UMI Makassar, Selasa (23/1/2024).

Adapun dua guru besar yang dikukuhkan masing-masing yakni. Prof. Dr. Yusriani, menyampaikan pidato berjudul "Akselerasi penurunan angka kematian Ibu melalui integrasi teknologi media komunikasi kesehatan dalam strategi promosi kesehatan berbasis local wisdom".

Sedangkan, Prof. Dr. Syamsuri Rahim, menyampaikan pidato dengan judul "Menakar peran akuntan dan auditor dalam implementasi sustainability reporting (sebuah resolusi etika).

Pada kesempatan ini, Prof. Sufirman menekankan bahwa kampus yang dipimpin telah mencanangkan target jumlah guru besar di tahun 2024 mencapai 10 persen dari jumlah dosen di lingkup UMI.

"Ada dosen 13 fakultas di UMI, jumlah dosen 878 orang. Taget guru besar 10 persen tahun ini, maka jumlah Profesor di UMI berjumlah 88 orang. Sekarang kan sudah 77 guru besar. Kami tinggal cari 11 orang," jelasnya.

  • Bagikan