Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 Dimulai Hari Ini, Rektor UNM Harap Semua Proses Sesuai SOP

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Husain Syam Pimpin Rapat Sebelum Memantau Pelaksanaan UTBK SNBT, Selasa (30/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (30/4).

Pelaksanaan UTBK SNBP di lokasi pusat 712 UNM digelar dalam dua gelombang, pertama 30 April hingga 7 Mei. Gelombang kedua, pada 14-15 Mei 2024 yang diikuti oleh 13.958 peserta.

Sedangkan proses UTBK yang dilaksanakan pada hari ini terbagi atas dua sesi, yang diikuti oleh masing-masing 825 peserta.

Rektor UNM, Prof Husain Syam yang memimpin rapat sebelum pemantauan proses UTBK SNBP, menyampaikan arahan kepada seluruh pimpinan dan panitia.

Ia berharap seluruh pimpinan dan panitia pelaksana UTBK SNBT bisa memastikan pelaksanaannya berjalan lancar dan efektif tanpa ada kendala selama proses berjalan di lapangan.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini menjelaskan panitia pelaksana sudah mempersiapkan keberlangsungan UTBK sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurutnya, hal ini guna memberikan pelayanan terbaik bagi peserta tes di UNM. PHS juga menginginkan peserta tes dapat bekerja dengan tenang, aman, dan nyaman.

Kepada para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana dan para Ketua Lembaga, Rektor berpesan agar semua lokasi pelaksanaan UTBK berlangsung tertib.

“Itu semua komitmen kita untuk memastikan pelaksanaan UTBK SNBT tahun ini berjalan dengan lancar dan baik,” terang Guru besar di bidang teknik pertanian ini. (Armansyah)

  • Bagikan