Gelar Bakti Sosial, Angkatan 89 FK Unhas Edukasi Ibu Hamil di Puskesmas Maccini Sawah

  • Bagikan
Giat bakti sosial diberi nama "synergia 89" IKA FK Unhas, bertempat di Puskesmas Maccini Sawah, Jl. Macini Sawah Kota Makassar.

"Kegiatan ini lebih berfokus pada pendidikan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan pengetahuan masyarakat, khususnya ibu hamil, dapat meningkat selama masa kehamilan hingga persiapan menyusui, dengan memastikan pemenuhan gizi yang seimbang," harapnya.

Bakti sosial oleh Alumni 89 FK Unhas diikuti oleh beberapa alumni di luar Sulsel, termasuk salah satu dari RSUD di Provinsi Papua. Selain itu, hadir juga alumni dari Provinsi lain.

Dr. dr. Nursin Abd Kadir, M.Kes, Sp.PK (K) selaku Humas Synergia angkatan 89 menyatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan di masa mendatang, bahkan diharapkan dapat mencapai tingkat nasional.

"Pada kegiatan bakti sosial di Puskesmas Maccini Sawah, terdapat serangkaian penyerahan bingkisan dan doorprize untuk ibu hamil dan kader posyandu," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Puskesmas Maccini Sawah, dr. Khairul Rizal, M.Kes, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh alumni 89 FK Unhas di Puskesmas tersebut.

"Kami bersyukur dan mengapresiasi, karena ada banyak aspek edukatif dari alumni FK Unhas dalam kegiatan bakti sosial di Puskesmas tempat kami bertugas. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesehatan di Kota Makassar," ucapnya. (Yadi/A)

  • Bagikan