Gelar Bakti Sosial, Angkatan 89 FK Unhas Edukasi Ibu Hamil di Puskesmas Maccini Sawah

  • Bagikan
Giat bakti sosial diberi nama "synergia 89" IKA FK Unhas, bertempat di Puskesmas Maccini Sawah, Jl. Macini Sawah Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-68, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun 2024 mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini melibatkan semua angkatan di FK Unhas, dengan menyelenggarakan bakti sosial di 25 Puskesmas se-Kota Makassar. Kerjasama dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar pada Kamis, 25 Januari 2024.

Khusus untuk angkatan 1989, bakti sosial ini diberi nama "Synergia 89" oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FK Unhas. Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Maccini Sawah, Jalan Macini Sawah, Kota Makassar.

"Hari ini, bakti sosial dilaksanakan di 25 Puskesmas se-Makassar. Ini merupakan bagian dari rangkaian reuni IKA FK Unhas. Kegiatan utamanya adalah bakti sosial, dan kami memilih Puskesmas Maccini Sawah sebagai lokasi kegiatan karena ada alumni angkatan ini di sana," ujar Ketua IKA FK Unhas angkatan 89, Prof. Dr. dr. Agussalim Bukhari PhD, SpGK(K).

Setelah melepas peserta bakti sosial di Auditorium Amiruddin Unhas, rombongan diterima oleh kepala Puskesmas Maccini Sawah. Acara dibuka oleh MC Dr. dokter Nursin Abdul Kadir, SpPK, sekaligus memperkenalkan tim bakti sosial "Synergia 89".

Kemudian, Ketua IKA FK Unhas angkatan 89, Prof. Dr. dr. Agussalim Bukhari PhD, SpGK(K), menyampaikan sambutan, diikuti oleh sambutan kepala Puskesmas Maccini Sawah, dokter Khairul Rizal M.Kes.

Beberapa kegiatan di Puskesmas termasuk pemeriksaan USG ibu hamil oleh Dr. dr. Masyita Fujiko SpOG(K), penyuluhan kesehatan ibu hamil oleh dr. Amiruddin Saini SpOG, dan penyuluhan tentang pentingnya pengetahuan ibu mengenai kebutuhan dan pertolongan nutrisi bagi anak oleh dr. Wiwik Usman, M.Kes.

  • Bagikan