Ratusan Kader PP dan Ribuan Massa Antar WMP Daftar di NasDem

  • Bagikan
Wahyudin Mapparenta atau yang akrab dipanggil WMP secara resmi mendaftar di DPC Partai NasDem Takalar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Takalar di Pilkada serentak November mendatang, Senin (6/5/2024). Foto: SUPAHRIN TIRO/RAKYATSULSEL/A

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Wahyudin Mapparenta atau yang akrab dipanggil WMP secara resmi mendaftar di DPC Partai NasDem Takalar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Takalar di Pilkada serentak November mendatang, Senin (6/5/2024).

Saat mendaftar, WMP didampingi oleh sang istri dan diantar oleh ribuan massa dan ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) Takalar.

Selain itu, ada 22 kepala desa se-Galesong Raya yang ikut mengantar WMP dengan masing-masing membawa minimal 50 sampai 100 orang massa per kepala desa. Hal itu membuat jalan Jenderal Sudirman sempat macet sepanjang jalan poros Takalar.

Sebelum memasuki gedung Kantor DPC NasDem, di Kalampa, Kelurahan Kallabbirang, Kecamatan Pattallassang, WMP disambut dengan tabuhan gendang dan angngaru.

WMP sendiri mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh kades dan massa pendukung yang dengan setia datang mengantarnya untuk mendaftar.

"Terimakasih atas kesetiaan dan loyalitasnya semua, juga terimakasih kepada Partai NasDem yang memberikan ruang untuk ikut mendaftar, sebagai kader Partai NasDem, tentunya saya akan membuktikan bahwa saya memang layak untuk ikut di Pilkada Takalar tahun ini," tegas WMP.

Selain itu, pihaknya juga akan mendaftar di Partai Demokrat, PDIP dan PAN Takalar sebagai Balon Wakil Bupati Takalar. "Memang saya tidak mendaftar sebagai balon Bupati Takalar karena kita memang fokus dan konsentrasi untuk jadi Calon Wakil Bupati Takalar. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami mendaftar di Partai Demokrat, PDIP dan PAN. Sengaja saya mendaftar pertama di Partai NasDem karena sebagai bentuk penghormatan ke partai sendiri, setelah itu, baru mendaftar di partai lain," tandasnya.

Sekretaris Partai NasDem Takalar, Hakim Tompo, yang menerima langsung WMP mengaku telah menyerahkan format pendaftaran kepada WMP. "Jadi saya harap semua berkas yang diperlukan itu dilengkapi sampai batas waktu besok 7 Mei 2024," ujarnya.

"Jadi kami Partai NasDem ini mempersilahkan siapa saja untuk ikut mendaftar, karena partai kami ini tanpa mahar bagi siapapun pendaftar," jelasnya.

Hakim Tompo menambahkan bahwa saat ini sudah ada empat orang yang mendaftar di Partai NasDem yakni, Amin Yakub, H Natsir Ibrahim, H Firdaus Manye dan WMP.

Menariknya, diantara empat orang yang mendaftar di NasDem, hanya WMP yang mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati Takalar yang lain mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Takalar.

Sementara itu, salah satu Kades Kecamatan Galesong Selatan yang juga kader Pemuda Pancasila mengungkapkan, bahwa dirinya bersama 21 Kades di Galesong Raya sengaja datang mengantar WMP untuk mendaftar di NasDem.

"Kami ada sebanyak 22 Kades dengan membawa masing-masing minimal 50 orang massa sengaja datang mengantar WMP sebagai bukti konkrit dukungan kami kepada beliau," ujarnya. (Tiro/B)

  • Bagikan